Prajurit Korem 011 Lilawangsa Ikuti Lari Prestasi 3200 Meter

WARTAMILITER.COM:LHOKSEUMAWE - Sebanyak 120 orang prajurit Makorem 011/Lilawangsa dan Satuan Dinas Jawatan melaksanakan olah raga lari prestasi sejauh 3200 meter di seputaran Waduk Kota Lhokseumawe, Kecamatan Banda Sakti, Kamis (16/11/2017).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Shofanudin mengatakan, olah raga lari prestasi dilakukan dengan tujuan untuk membina fisik seluruh prajurit agar tetap selalu sehat dan prima.

Lari sejauh 3200 meter adalah olah raga rutinitas yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu sesuai program latihan berinterval dengan ketentuan dari Komando Atas secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut.

“Latihan inilah untuk mengetahui ketahan dan kekuatan fisik secara perorangan, jadi apa bila kondisi selalu siap, dan ada prajurit yang akan mengikuti seleksi UKP, Tes Sekolah, maupun berbagai Tes lainnya, maka akan meraih hasil nilai yang memuaskan”, kata Kasrem. 

Selain itu, Kasrem mengharapkan, agar olahraga dilaksanakan dengan sunguh-sunguh, karena apa bila kondisi tubuh dalam keadaan sehat, maka para prajurit dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik, khususnya dalam mendukung tugas pokok satuan Korem 011/Lilawangsa. [Rahmat Parlaungan]