Danyon Raider 111 Lepas Peserta Goweser Aceh dan Sumut

WARTAMILITER.COM:ACEH TAMIANG - Komandan Batalyon (Danyon) Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melepas peserta Goweser Cross Country 2 di Lapangan Kantor Bupati Aceh Tamiang, Minggu (12/11/2017).

Goweser Cross Country dikuti ribuan peserta asal Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke 72 tahun dengan tema "Hindari Narkoba dan Dekati Sepeda, Satu Sepeda Sejuta Sahabat”.

Sebelum pelaksanaan Goweser Cross Country 2 dimulai, para peserta yang terdiri dari TNI/Polri, masyarakat dan berbagai Intansi lainnya terlebih dahulu melakukan senam peregangan secara bersama-sama dengan tujuan untuk menghindari terjadinya resiko yang tidak diinginkan seperti naik urat, keseleo, maupun bahaya cedera lainnya.

Selanjutnya para peserta mulai bergerak dari titik star menuju Bukit Pandan Karang Baru Kompleks dan kembali ke finish di lapangan kantor Bupati dengan jarak tempuh 30 Km.

Dalam kata sambutannya Danyon menjelaskan, keikut sertaan para prajurit TNI dari satuan Raider khusus 111, selain dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan, namun bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, terlebih pada kekompakan persatuan dan kesatuan dengan seluruh elemen masyarakat Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada umumnya, dan masyarakat di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya.

“Membudayakan aktivitas sehari-hari dengan bersepeda adalah suatu cara kampaye hidup sehat alami tanpa ketergantungan pada kendaraan bermotor yang semakin hari samakin menambah polusi udara”, kata Letkol Muhammad Iqbal Lubis.

Dalam kegiatan Goweser tersebut, panitia juga menyediakan berbagai hadiah doorpres dan hiburan bagi peserta Goweser Cross Country 2 di Kabupaten Aceh Tamiang. [Rahmat Parlaungan]